Selasa, 22 Juli 2014

Ini Cara Gue~~~Mengatasi Masalah

Galau???
Apa sih arti galau menurut kalian???
Emangnya galau itu penting yaa??
Gue tau setiap orang pasti punya yang namanya masalah, tapi bukan berarti masalah itu kita selalu pikirkan, pikirkan, dan pikirkan...
Masalah emang selalu ada, hidup emang selalu banyak masalah...
Kalo emang gak mau punya masalah, mati aja...
Ehhh... orang mati juga punya masalah...
Masalah ditanya dalem kubur, masalah pertimbangan amal baik, dan masalah penyiksaan didalam kubur...
Jadi bukan hanya orang hidup aja yang punya masalah, orang yang udah meninggal juga lebih banyak masalahnya...
Masalah harusnya diselesaikan, bukan hanya di fikirkan..
Caranya???
Okee, gue kasih tau gimana cara memecahkan masalah...
1.      Dalam bidang Agama.
Bagi lo umat beragama yang taat pada tuhannya, selalu berdoa sama tuhan, supaya masalah lo cepet selesainya. Curhat juga sama tuhan , karena lebih baik curhat sama tuhan, dari pada sama manusia. Bukan berarti curhat sama manusia gak baik, gue gak bilang gitu loh... baik kalo sama manusia, tapi lebih baik sama tuhan. (ini untuk umum, sebenernya gue islam, tapi gue juga mau agama yang lain bisa baca)
2.      Dalam bidang Sosial.
Yang pertama udah lo lakuin sama yang di atas, sekarang tinggal yang kedua. Jangan hanya agama aja yang lo lakuin, tapi dunia lo juga, harus seimbang dan stabil. Lo semua pasti punya yang namanya temen baik? Sahabat? Kerabat? Itu semua yang bisa dipercaya sama lo, yang gak akan membongkarkan rahasia lo. Lo cari orang yang bisa dan yang paham tentang pemecahan masalah, kaya psikolog, ustadz, orang pinter(bukan dukun), kalo gak bisa, sama sahabat lo aja.... lo ceritain semua masalah lo, dan lo minta pendapat dia, saran dia, buat ngatasin masalah lo ini. Sebenernya lo sendiri juga bisa, tapi yang namanya orang lagi galau, dan banyak fikiran, mana bisa mikir...? disininlah fungsi sosial, saling membutuhkan...
3.      Lo selesaikan sendiri.
Lo udah dapet jawaban dari temen-temen lo, dan udah banyak saran dan masukan yang lo dapet, tinggal lo laksanainnya. Lo cari pendapat yang bener-bener pas dan masuk akal, disini keberanian dibutuhkan, kalo lo gak berani... masalah lo bakalan jalan ditempat, dan lo strezz dan mati... lo harus berani, contoh:
Misalnya masalah lo gara-gara lo dikejar-kejar utang? Utang yaa, bukan Kutang...
-Berapa utangnya?
_Banyak...
-gimana caranya?
_kerja...
-kerja apa..???
_dijakarta, indonesia, dan manapun banyak keles, kerjaan yang halal...
-terus kalo misalkan gagal?
_usaha aja belom lo lakuin, udah bilang gagal... pesimis banget hidup lo... lo udah curhat sama tuhan lo, lo udah curhat sama sahabat lo dan dapet saran, masih gak yakin??? Kalo gak yakin, buat apa lo ikutin saran gue, tuhan lo maha tau, cobaan yang dikasih sama tuhan lo gak mungkin lewat batas kemampuan lo. lo aja yang bego, gak mau ada usaha, bener gak???

Yang di atas kunci yang udah gue pegang, dan gue berbagi sama lo semua...

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar