Rabu, 11 Februari 2015

Lanjutan... (3)

          ................................................................
              Mamah diam karena omongan gue tadi, entah dia sadar atau engga, yang penting gue udah ngomong. Entah kenapa setiap orang yang gue nasihatin atau kritik dengan kiasan seperti itu, pasti langsung diem. Gak tau deh diem nyesel atau diem gak ngerti. Lama Mamah diem, dan akhirnya Mamah ngomong.
“Mamah tau kalo Mamah salah... makasih Dan udah ingetin Mamah, sekarang tau apa yang harus Mamah lakuin. Mamah minta maaf Ziddan, udah buat kamu gak nyaman lagi di rumah ini, Mamah nyesel...
Setelah itu Mamah langsung ngambil hp nya, dan gue gak tau dia ngelakuin apa...
“Ngapain Mah..?” tanya gue.
“Blok FB temen Mamah, yang selama ini udah jadi pengrusak kesejukan pohon yang selama ini Mamah rawat.” jawab Mamah.
Gue tersenyum dengan apa yang Mamah lakuin, akhirnya selesai juga masalah. Makasih Ya Allah, sudah mempersatukan keluarga kami lagi... Mamah akhirnya telepon Papah untuk pulang sebentar, alesan Mamah buat minta maaf. Setelah Papah pulang kerumah, dan begitu pintu terbuka, dan......
“Maafin Mamah yah Pah....” kata Mamah sambil meluk Papah.
            Indah banget kan jadinya..... J
“Mamah salah Pah, maafin Mamah. Mamah janji akan terus jaga pohon kita agar tetap menyebarkan oksigen dan juga memberikan kesejukan buat anak kita, maafin Mamah yah Pah...” lanjut Mamah.
Gara-gara itu Mamah minta maaf sama Papah sambil nangis. Nangis penyesalan kali yaaa... dasar orang tua...
“Papah maafin kok Mah, jangan diulang lagi yah... Papah sayang Mamah...” jawab Papah.
Kejadian itu gue foto dan gue simpen. Kakak-kakak gue baru mau keluar, dan mereka seneng melihat semuanya, adek gue juga ketawa, syukur deh kalo kaya gini...
“Ciee-ciee... mesrah banget pelukannya, gitu donggg... baru namanya keluarga bahagia...” kata Kak Bella.
“Jangan rusak pohonnya lagi yaa Mah, Pah... nanti kita kehabisan oksigen...” kata Kak Rizka.
“Jangan belantem telus yah Mah.. aku sayang Mamah sama Papah...” kata adek gue dengan nada anak kecilnya, ehh emang masih kecil.
Akhirnya keluarga gue bisa kembali tenang. Ini pelajaran buat lo semua, didalam hubungan pasti ada yang namanya konflik, ibarat kata Motor adalah hubungan lo, sedangkan jalanan adalah cobaan lo. Gak mungkin jalan yang kita tempuh selalu rata, pasti ada juga jalanan yang berliku-liku, bahkan ada juga yang becek, jadi licin, kalo kita gak kuat? Bisa jatuh dari Motor. Lo juga jangan jadi benalu dalam hubungan orang lain, walaupun kita JOMBLO, jangan iri sama yang udah punya... yakin aja kalo kita juga akan dapet. Pasti dapet, gak mungkin enggak. Jadilah remaja yang baik untuk Nusa dan Bangsa.
            Setelah kejadian itu gue bisa menyimpulkan. Kalo kata abang gue Raditya Dika, Cinta yang kuat itu seperti Brontosaurus. Tapi kalo menurut gue sebagai adeknya, gue berfikir kalo cinta yang kuat itu seperti air. Kenapa? Air itu hebat, gak ada yang bisa menghancurkan air selain Maha Pencipta, air bisa menghancurkan segala apapun. Batu yang sekuat apapun bisa hancur dengan tetesan air, besi yang kuat bisa dibuat karat oleh air, Baja pun kalah dengan air. Itu artinya kalo Cinta kita seperti air, cobaan dan rintangan seperti apapun bisa kita kalahkan. Maaf yaa bang Dika, adek lo sok tau...
~~~**~~~
            Berlanjut ke petualangan cinta gue yang belum gue dapet, sekalinya dapet hanya sementara, lalu pergi. Yang gue mau, cinta gue dapet tuh setia sama gue, beginilah nasib percintaan gue. Tapi gue yakin, suatu saat gue pasti dapet yang pas buat gue. Baru sahabat yang gue miliki saat ini, dan sahabat yang terbaik dari apapun.
            Tiap sore, kita nongkrong ditempat biasa. Canda dan tawa yang selalu gue dapetin dari mereka, kebersamaan, dan yaa itulah. Tapi suatu ketika, entah kenapa dengan sahabat gue, tiba-tiba gue dimusuhin, dijauhin, gak tau apa masalahnya. Gue nongkrong sendiri, gak ada temen, gak ada pacar, sepi banget rasanya. Bahkan Zahfran sahabat satu kost sama gue, juga ngejauhin gue, apa sii salah gue. Gue sabar, biarin aja.. apalah mau mereka gue diemin.
            Karena gue bete, gue pulang ke rumah. Biasanya kalo lagi kaya gini Kak Rizka mau dengerin curhatan gue, Kak Bella juga sihh. Gue sampe dirumah, baru buka gerbang, gue udah curiga. Di dalem sepertinya gak ada orang, gelap banget dari luar. Gue buka pintunya, perlahan... perlahan dan sangat perlahan. Bener! Ternyata emang gelap. Gue manggil-manggil gak ada yang bersuara, hanya gue seorang diri.Dan sepertinya mati listrik deh..
“Mah... Mamah... Kak, kakak... kalian pada kemana sii.. gelap banget nih rumah...” kata gue.
            Seketika itu gue kaget. Seperti ada orang dibelakang gue, tapi pas gue tengok ke belakang, malah gak ada. Jadi takut...
“Mahh.. Pah... kalian semua dimana..?” tanya gue dikesunyian.
            Gue lanjut keruang tamu, dan.....
*Tlek(Lampu menyala)
“Happy brithday Ziddan....!!!” kata semua orang yang ada di ruang tamu.
            Astagfirullah... gue baru sadar kalo gue sekarang ulang tahun. Dan ternyata sahabat-sahabat gue nyuekin gue bukan karena marah. Tapi emang mau ngerjain gue. akh, sialan.. tapi gue seneng banget.
“Selamat ulang tahun yah anaknya Mamah...” kata Mamah.
“Iya Mah, makasih..” jawab gue.
“Selamat yah Dan. Semoga panjang umur dan sehat selalu...” kata seseorang dibelakang gue.
Dan ternyata orangnya adalah Syafira. Yang sudah lama gak gue liat. Dia bela-belain dateng kesini, hanya untuk mengucap “Selamat Ulang Tahun”.
“Syafira...? kok lo ada disini? Bukannya lo lagi ada di....” belom sempet gue ngomong, udah diputus.
“Iya, gue kesini cuma untuk ngucapin selamat ulang tahun buat lo Dan...” jawabnya.
            “Gue sayang sama lo Dan....” lanjutnya.
            “Gue juga sayang kok sama lo...” jawab gue.
......................................................................................................................................................................................
#Niiitttt nitttt nittttt..................
            “Astagfirullah....! suster! Suster...! anak saya sadar....! suster...!” terdengar suara teriak yang gak gue tau siapa orang itu.
            Kenapa ini? Kenapa semuanya gelap? Ada apa sebenarnya? Bukankah tadi gue lagi ngerayain ulang tahun gue... ini kenapa...! semuanya gelap...
# Datang 2 orang suster dan 1 orang dokter.
            “Dokter, cepat tangani anak saya!” terdengan suara keras.
            Gue kenal suara itu... itu suara papah, ya benar itu suara papah. tapi kenapa gue? apa yang sebenarnya terjadi??? Ada apa ini Ya Allah....!
# Nitttt nitttt nitttt......
.............................................................................................................................................................................................
# Sembilan hari kemudian...
            “Uhuk uhuk...!”
            “Ziddan! Kamu udah sadar... Ini Mamah nak, kamu ingat...?” kata Mamah.
            “Hmmmmm, aku dimana Mah...? kenapa banyak selang? Apa aku di rumah sakit?” kata gue dengan suara pelan.
# Mamah : terdiam.
            “Tidakkk, sudah-sudah kamu istirahat saja, jangan mikirin apa-apa...” lanjut Mamah.
# Tak lama kemudian datang Papah, Kak Rizka dan Kak Bella.
            “Heyyy adikku...!” kata Kak Rizka lalu menghampiri dan memeluk Gue.
            “Gue kira, lo gak bakal bangun lagi...” kata Kak Bella.
            “Heh! Sembarangan aja kamu kalo ngomong...” kata Mamah kesal.
            “Bercanda kok...” lanjut Kak Bella.
            “Yasudah... yang paling penting Ziddan udah sehat, kita semua bisa berkumpul bersama lagi...” kata Papah dengan senang.
            “Sebenarnya ada apa sih Pah, Mah, Kak...? Ziddan bingung...” kata Gue dengan suara lemas.
            “Sudahhh... nanti ceritanya, kalo kamu udah sembuh dan pulang ke rumah...” lanjut Mamah.
            “Soalnya, kemaren Ziddan lagi ngerayain ulang tahun Ziddan Mah. Terus tiba-tiba semuanya gelap...” lanjut Gue.
            “Sudahhh, gak usah kamu fikirin...” kata Papah.
            “Oh iya, Ziddan harus cepet-cepet sehat. Soalnya Ziddan punya janji sama temen kuliah...” lanjut Gue.
# Semua : terdiam.
            “Hah??? lo ngomong apa sih Dek..? Lulus aja baru sebulan yang lalu, udah punya temen kuliah. Mimpi kali lo...” kata Kak Bella dengan heran.
            “Mimpi?? Siapa yang mimpi...Bener Kak... Gue udah kuliah. Gue kan masuk UIN, masa gak percaya sih? apa selama ini gue cuma mimpi...??? MUS-TA-HIL.” kata Gue Kesal.
            “Hahaha, Dek-dek... kamu ini cuma mimpi... nanti kalo udah sembuh dan sampe di rumah, Kakak ceritain deh...” kata Kak Rizka tersenyum sambil mengusap dahi Gue.
~~~*Pulang ke Rumah*~~~
            Akhirnya setelah gue sudah membaik, gue pun pulang ke rumah. Sungguh rindu rasanya bertemu dengan rumah. Seperti bertahun-tahun gue gak pulang ke rumah, apa benar itu semua hanya mimpi? Tapi mengapa seperti nyata. Pokoknya mereka semua harus ceritain semuanya apa yang telah terjadi pada diri gue.
# Ruang Keluarga.
            “Semuanya, duduk dulu. Ada yang harus kita selesaikan...” kata Papah.
.............................................................................................................................................
            “Ziddan, ada yang ingin kami bicarakan dan juga ada yang harus kamu katakan..” kata Papah dengan serius.
            “Sebenernya ada apa sih Pah...?” tanya Gue.
            “Jadi gini ceritanya...hmmmm, Setelah kamu pulang dari taman bersama Syafira, kamu tertabrak mobil nak, dan saat itu jalannya menurun kebawah. Kamu akhirnya tergelinding sampai 10 meter. Syafira panik dan dia langsung telpon ambulan untuk dibawa ke rumah sakit. Kita semua datang ke rumah sakit dan melihat keadan mu yang hanya bisa berbaring tanpa sadar. Akhirnya dokter memberitahu ke Papah, waktu kamu tertabrak ada bagian tubuh kamu yang rusak...”
            “Apa yang rusak Pah...?” kata gue memotong pembicaraan Papah.
            “(Menghela nafas) Jantungmu nak... Saat itu Syafira menghampiri Papah dan dia mengakui bahwa dia bersalah. Dia sudah meyakiti hatimu, dia sudah memutuskan hubungan antara kamu dan dia. Karena keinginan dia yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri, kamu yang mutusin dia. Tapi kalo misalnya dia gak punya keinginan seperti itu, gak mungkin kamu akan mutusin dia. dia merasa bersalah. Dan akhirnya dia memutuskan untuk.......(Terdiam)”
            “Untuk apa Pah...?” tanya Gue.
# Semua : Menangis pelan.
            “Pah! Kenapa nangis!? Mah! Kak! Ayo dong jawab! Ziddan pengen tau...” kata Gue dengan suara keras.
            “Kak Rizka, untuk apa...? ayo dong lanjutin...!” lnjut Gue.
            “Un-tuk....... Mendonorkan jantungnya buat kamu Dan....” jawab Kak Rizka.
            Gue akhirnya lemas mendengar itu semua, dan air mata ini terus mengalir.... dan ini adalah jantung milik Syafira. Di rela mengorbankan nyawanya hanya untuk Gue.....
            “Pah... setelah itu apa yang terjadi...?” tanya Gue dengan suara pelan.
            “Akhirnya jantung dia buat lo dek... semua berhasil. Tapi Syafira pergi untuk selamanya. Walau begitu, dia seneng udah bisa buat lo tersenyum lagi. Dia rela ngelakuin ini semua demi lo. Setelah akhirnya berhasil donor jantungnya, lo koma selama sebulan. Kita semua nemenin lu selama sebulan itu, gak ada pergerakan dari organ tubuh lo kecuali paru-paru dan detak jantung lo. Dan akhirnya lo sadar selama sebulan, tapi lo masih belum bisa membuka kedua mata lo. Sembilan hari kemudian, lo baru sadar lagi dan sekarang lo ada di sini lagi, ada sama kita semua. Gue sayang sama lo dek... gue gak mau kehilangan lo...” kata Kak Bella dan memeluk tubuh Gue.
            “Gue juga sayang lo kak...” lanjut Gue sambil memeluk dan menangis.
            “Ini... ada surat dari Syafira sebelum dia pergi...” kata Kak Rizka.
            “Nak... setelah kejadian semua ini, jangan pernah kamu menyakiti wanita apalagi kalo wanita itu sayang dan cinta sama kamu tulus. Ini menjadi sebuah pelajaran buat kamu, dan kita semua.” kata Papah sambil menepuk-nepuk bahu Gue.
#Semua : Pergi meninggalkan gue sendiri di ruang tamu.
........................................................................................................................................................................................................................................................
“Makasih buat semuanya, lo berkorban hanya untuk gue. Gue akan selalu tersenyum, seperti apa yang lo mau. Dan lo, selalu ada disini(nunjuk jantung) dan disini dihati gue. Maafin gue, gue gak ada saat terakhir ada disini. Gue akan selalu jaga hati ini... Gue sayang lo.....”

*The End*
Cerita ini hanya fiksi belaka, bukan kisah sesungguhnya. Namun ada beberapa nilai yang dapat kita ambil, silahkan anda mau pilih yang mana. Semua hikmah tergantung anda(pembaca) yang ingin mengambilnya
 Semoga bermanfaat.
             Jakarta, 31 Desember 2014
             Pukul 23 : 49 pm

             Fahmy Ramadhan
# Sekali lagi maap kalo ada salah ketik, di kritik aja kalo jelek.
Saya menerima saran + kritikan + pendapatnya...
Makasih...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar