Rabu, 11 Februari 2015

Lo Liat Aja Sendiri(Kau Jantung Hatiku(2))













“Dari Pahit ke Manis”
.Waktu SMA.














~~~**~~~


            Semenjak kejadian waktu itu, gue yakin kalo gue gak akan dapet cewek yang gue sayang. Karena gue tau cewek-cewek sekarang tuh cuma bisa ngeliat cowok dari fisiknya aja. Dia gak tau seberapa tulusnya cowok itu menyayangi dia. Gue tau, banyak juga cowok yang... begitulahh tapi kan masih ada cowok yang tulus.

# Akibatnya, gue jadi sering galau...
GTA( Galau Tingkat Atas)

Begitulah cewek jaman sekarang, dan semenjak kejadian itu juga, sekarang gue mulai serius buat belajar. Sebentar lagi gue naek ke kelas 11, masa iya gue maen-maen terus, lupakan soal cewek dan cinta yang gak penting.
            Seperti di malam-malam biasanya, gue hanya memainkan pianka dan mengolah vokal gue di kamar. Biasanya ada kakak gue yang nemenin gue. Malam ini malam minggu, yang pastinya mereka pada malam mingguan sama pacarnya.
# Bernyanyi diluar kamar sambil menatap bulan dan langit.
Aku tlah lelah..
Mengikuti semua, langkah kakimu...
Dan berharap...
Bisa memilikimu...
Berbagai cara,
Telah aku lakukan,
Untuk hidupmu...
Hingga aku...
Mengorbankan hidup ku...
Buka hatimu... bukalah sedikit, untukku...
Sehingga.. diriku bisa memilikimu...
( Armada_Buka-Hatimu )
Kesannya gue galau banget nyanyi lagu ini, padahal biasa aja. Andai aja ada cewek yang sms gue malem ini. Hp gue sepi banget kaya kuburan, biasanya rame. Sekarang jadi sepi gini.
Eh waktu gue baru mau mainin pianika, hp udah bunyi. Doa gue terkabul, ada yang sms gue, semoga aja cewek....
Tuh kan bener kan, tapii ini sms dari Syafira.. gini nih smsnya...
Sambil gaulau juga gue bacanya, terus gue bales aja smsnya...

            Gue udah gak berharap lebih sama lo Ra, gak tau kenapa sekarang gue udah gak percaya sama yang namanya cinta. Sudahlah lupakan...
~~~**~~~
            Hari ini gue entah kenapa males banget sama yang namanya sekolah. Mungkin efek dari sakit karena cinta. Gak lagi-lagi deh berurusan sama yang namanya cinta.
Muka kusut, sepatu belom dicuci, rambut udah mulai gondrong, semeraut deh penampilan gue. 
Gue Rambut Gondrong.
Untungnya hari ini gak belajar, gurunya rapat buat persiapan UKK. Daripada gue bete dikelas, mending gue ke kantin. Udah jadi kebiasaan gue, kalo ke kantin makan mie goreng Budeh ekstra pedes, cabe 3 ditambah sambel 3 sendok. Itu kalo biasa, kalo lagi ada masalah, cabenya 5, sambelnya 6 sendok. Maklumlah aquarius suka sama pedes(Korban Ramalan Bintang).
# Lagi asik-asiknya makan, Alif dateng menghampiri gue. entah apa yang mau dia omongin.
“Dan, lo kenapa sih..?” tanya Alif.
“Kenapa apanya..?” jawab gue singkat.
“Rambut acak-acakan, muka berantakan, sekolah kaya ogah-ogahan. Lo kenapa emangnya.?? cerita lahhh...” kata Alif.
“Gue galau, (Gak Ada Lauk). Mangkanya gue makan mie...” jawab gue.
“Ahhh, gue nanya serius juga...” kata Alif.
“Gue juga jawabnya serius, lagi galau gue. Gue gak mau berurusan sama yang namanya cinta, kapok gue...” jawab gue.
“Yahhhh, cemen banget lo. Baru di PHPin sama cewek aja udah nyerah gitu. Lagian juga Syafira lagi mikir-mikir dulu. Cewek emang kaya gitu kali, suka mikir-mikir dulu sebelum dia jadian sama cowok. Yaudah lo sabar aja...” jelas Alif.
“Bukan masalah cemen, gue kecewa aja. Syafira juga udah sms gue katanya dia lagi mikir-mikir, yaudahlah gak penting. Gue mau serius sama pelajaran gue. Sebentar lagi juga naek kelas 11. Kalo masih maen-maen terus, yang ada berantakan sekolah gue.” jawab gue.
“Okehh deh, ngomong-ngomong naek kelas. Sebentar lagi UKK, dan gue tantang lo Dan. Siapa yang dapet peringkat satu di kelas bakalan di teraktir makan mie ayam budeh selama 3 hari. Yang bayarin yang kalah, ini antara kita berdua aja. Gimana? setuju??” kata Alif.
# Makan gue terhenti lalu gue berfikir.
“Lo nantang gue? oke, gue setuju. Liat aja nanti kalo gue menang..” jawab gue

~~~**~~~
Sebelum ujian kenaikan kelas, gue ditantang sama Alif, katanya kalo gue dapet peringkat satu dikelas, gue diteraktir mie ayam selama 3 hari. Wahh lumayan kan, 3 hari duit jajan gue utuh. Berbagai cara gue lakuin biar gue dapetin peringkat satu di kelas. Mulai belajar tiap hari dan gak ada waktu untuk gak belajar. Bahkan, gue sampe manggil guru dateng ke rumah. Guru privatnya cewek, kayanya sih masih kuliah gitu. Cantik, manis, tinggi, baik lagi. Iyalahh baik, kan dia gue bayar, hahaha(ketawa jahat).
Namanya Riani Putri, gue manggil dia Kak Riani. Gue mau panggil ibu, dianya gak mau. Katanya ketuaan, yaudah gue turutin aja. Oke, dimulai dari pelajaran MTK, gue emang bego banget dipelajaran ini. Hemmm, sepertinya bukan dipelajaran ini aja deh, semua pelajaran gue gak bisa. Begini lah akibat dari Pergaulan Bebas. Awal-awal gue emang susah masuk ke otak, tapi lama-kelamaan juga gue makin ngerti. Mungkin yang ngajarinnya cantik, jadinya gue paham deh(wkwkwk).
#Berbalik dari papan tulis dan menghadap ke gue.
“Ziddan, sekarang kamu kerjakan halaman 123. Kalo gak ngerti tanya sama kakak, paham..?” tanya Kak Riani.
“Okee, paham kak...” jawab gue.
            Entah kenapa gue diajarin sama guru privat gue ini, cepet ngertinya. Sedangkan di sekolah, lama untuk memahaminya. Mungkin, bisa jadi ada guru di sekolah ada yang gak ikhlas ngajarnya, hanya mementingkan materi semata(Mungkin). Ada juga guru yang bener-bener ikhlas mengajar. Cuma satu pelajaran yang gue paham dari 13 pelajaran di sekolah. Yaitu Al-qur’an Hadits, mungkin karena gurunya Ustad Kamil. Dia tokoh inspiratif  buat gue, salut gue sama dia.
            Hp, laptop, game, pianika, bbm, atau apapun gue tinggal dulu. Dua minggu penuh gue lakuin itu, berhasil juga akhirnya. Biasanya gue gak bisa hidup tanpa semua itu. Tapi semenjak gue diajarin sama Kak Riani, gue jadi mulai mandiri dan tambah dewasa. Gue mungkin udah lupa sama urusan cinta gue. Nambah lagi deh kakak gue di rumah, selain Kak Rizka dan Kak Bella.
.............................................................................................................................................
Oke, besok senin saatnya gue berperang melawan kawan yang menjadi lawan di ulangan. Alif, lo liat aja nanti... gue bakalan kalahin lo, dan lo bakalan teraktir gue mie ayam selama 3 hari berturut-turut.
~~~*In School*~~~
# Saat itu gue sedang meraut pensil tepat di dekat tong sampah dan Arif datang menghampiri gue.
“Ooiii...( sapa Alif) udah siap lo..?” tanya Alif.
“Siap lah, udah mateng nih dikepala gue. Tinggal gue petik buahnya nanti...” jawab gue dengan yakin.
“Siap yee???. Siap kalah dari gue...(Senyum sinis)” kata Alif sombong.
“PeDe banget lo, liat aja nanti.. siapa yang bakalan menang...” jawab gue.
~~~*Bunyi Bell*~~~
“Perang telah di mulai kawan...” kata Alif sombong.
            Jam pelajaran pertama Al-qur’an Hadits, yahh ini mah gampang. Gue paling ngerti sama pelajaran ini. Lo liat Lif, mie ayam sudah menanti gue.
#Berlangsung ujian Al-qur’an Hadits dengan tenang. Namun Alif berlaku curang rupanya, diam-diam dia menaruh contekan didalam tempat pensilnya. Gue hanya bisa menggelengkan kepala, ternyata dia berlaku curang.
Hari demi hari gue jalanin dengan tenang dan santai. Setiap pulang sekolah langsung gue pelajarin lagi yang diajarin sama Kak Riani, dan ibadah gak boleh ketinggalan.
~~~*Di kamar~~~
#Tok tok tok!
Pintu kamar gue diketuk sama Ka Bella, terus dibukanya sedikit pintu itu
“Dek, serius banget belajarnya, kakak boleh masuk..?(Melihat gue dengan hanya kepalanya saja yang masuk)” tanya Kak Bella.
“Yaudah, masuk aja kak..” jawab gue.
# Masuk kedalam kamar dan berdiri disamping gue.
“Dek, makan dulu sanah. Lo kan belom makan, nanti Mamah marah loh, masakannya gak dimakan sama anaknya sendiri..” lanjut Kak Bella.
“Sebentar lagi juga gue makan kok Kak, tanggung nih...” jawab gue.
“Yaudah deh, kakak ke bawah yaaa...” lanjut Kak Bella.
“Iyaa..” jawab gue.
# Belom sempet kakak turun, Mamah udah teriak manggil gue buat makan.
“Ziddaann...! ayok cepet turun, nanti makanannya keburu dingin..”suara Mamah dari ruang makan.
“Iyaa Mah, iyaaa..!” jawab gue teriak.
“Tuh kan, apa gue bilang. Ayo turun..” kata Kak Bella.
# Gue dan Kakak turun ke ruang makan.
“Masak apaan Mahh..?” tanya gue.
“Nihh liat sendiri..” jawab Mamah.
“Wahh ayam bakar pedes. Tumben Mahh, biasanya ayam goreng mulu...” lanjut gue.
“Ini yang masakin Kaka kamu loh...” jawab Mamah.
“Siapa? Kak Bella...? atau Kak Rizka..?” tanya gue.
“Ini Kakak yang masak...” kta Kak Rizka.
“Loh, lo bisa masak Kak..?” tanya gue.
“Bisa dong, ini spesial untuk Adeknya Kakak yang lagi serius belajar..” jawab Kak Rizka.
 “Okeeh, makasih Kak...” jawab gue tersenyum.
“Kalo kamu bisa dapet rangking 1, Kak Rizka masakin ayam bakar pedes selama seminggu buat kamu..” kata Mamah.
“Okee, gak jadi masalah. Liat aja nanti peringkat Ziddan, juara satu dikelas(sambil berdiri dan menunjuk satu jari ke atas).” kata gue bangga.
“Papah pegang omongan kamu...” lanjut Papah.
“Yaudah semuanya makan..” kata Kak Bella.
            Bener gue bilang, dirumah gue ini tenteram banget. Di meja makan aja sampe debat kaya gitu, tapi debatnya gak pake emosi. Gak kaya debat pemerintah yang gak ada abisnya mempertahankan jabatannya demi kepuasannya sendiri. Upss... sorry pemerintah, jadi ngomongin ente. Tapi gak semuanya pemerintah seperti itu, masih ada kok yang jujur. HIDUP PEMERINTAH YANG JUJUR! MERDEKA!!!
..........................................................................................................................................................................................................................................................................................
~~~**~~~
            Pagi pun tiba, gue siap untuk berangkat ke sekolah dan dihari kedua ini gue udah siap berperang. Sialnya, dijalan gue ketemu sama Syafira. Sebagai laki-laki yang berperasaan, gue gak tega ngeliat dia jalan kaki. Tapi kalo gue boncengan sama dia, nanti kepikiran cinta lagi.
# Berfikir sejenak...
“Ahhh kalo cuma nolong mah gapapa(Pekik dalam hati).
“Syafiraa...” sapa gue.
“Ehh, Ziddan..(Menunduk)” jawab Syafira.
“Yuk bareng, bentar lagi mau bell. Nanti kalo lo telat gak bisa ikut ulangan..” lanjut gue.
“Gak usah Dan, makasih...” jawab Syafira.
“Bener nih gak mau? Yaudah...” kata gue langsung tancep gas.
Gue liat dia dari spion motor, kayanya dia lagi ada masalah. Gak kaya biasanya, tumben banget dia kaya gitu, biasanya ceria-ceria aja. Entahlah, biarkan saja dia begitu.
 Sampe di sekolah, gue denger kabar katanya kepala sekolah mau diganti. Masa sihh? Gak percaya gue, padahal tuh kepala sekolah yang terbaik menurut gue. Jujur, tegas, dan kayanya gak korupsi.
Gak kaya kepala sekolah gue pas di SMP, aduhh parah banget deh, panjang kalo diceritain. Biasanya kalo perempuan yang jadi pemimpin tuh gak bener, gak bisa mengambil keputusan dengan bijak dan adil. Karena perempuan lebih cenderumg dengan perasaan bukan pemikiran, betul gak??? Kan di agama juga diajarin, laki-laki yang menjadi pemimpin. Perempuan itu menjadi makmumnya laki-laki, dan mengingatkannya jika dia bersalah.
Okehh, kembali ke topik. Katanya kepala sekolah diganti sama perempuan, ahh masa???. Parah banget dong, yaudahlah biarin aja. Selama dia merasa bisa, kenapa di repotin? Gitu ajah kok repot.
Di hari kedua, jam pelajaran pertama yaitu MTK, susah sihh... banget malah. Tapi untungnya gue pinter. Gue udah nyiapin contekan di kantong baju gue. Kalo pengawas meleng, tinggal liat contekan, ini yang gue pelajarin dari Fahri. Gue emang beruntung hari ini, pengawasnya tidur, ditambah hujan deres, saatnya gue keluarin contekan. Berhasil!!! 35 nomor gue contek, kisi-kisinya sama semua yang dikasih guru MTK, udah ada isiannya juga. Bagus deh nilai gue, hehehe.
# Ulangan pun selesai.
            “Gue akhirnya menyesali perbuatan gue. Gue tau gue salah, buat apa tadi gue nyontek. Dan buat apa gue manggil guru privat ke rumah kalo jadinya gue curang kayak gini. Dasar tolol, bego! Mau aja gue terpengaruh sama setan. Besok, gue gak mau ada kata nyontek lagi. “(Sesal gue dalam hati)
            Karena merasa bersalah, jam istirahat gue pergi ke masjid buat sholat dhuha, bnyak-banyak istigfar deh gue. Udah taubat masih aja begini, abisnya susah banget pelajarannya. Ini yang bikin gue blank, Syafira selalu ada dan gue keingetan mulu sama wajah dan senyumnya yang manis. Yaudahlah, tujuan gue juga mau sholat, bukan mau ketemu dia. Setelah selesai sholat, didepan gue ada Ustad Kamil dan setelah gue selesai berdoa, gue dipanggil sama dia.
“Ziddan, kesini sebentar...” panggil Ustad Kamil.
#Menghampirinya.
“Iyaa Ustad, ada apa..?” tanya gue.
“Selamat yaa, nilai al-qur’an hadits kamu 100. Sempurna sekali, bagus nak, kamu mulai serius belajar.” jelas Ustad Kamil.
“Hah?? yang bener stad..?? alhamdulillah..” kata gue sambil salim.
“Bapak salut sama kamu, dulu kamu bandel minta ampun, nilainya aja pas-pasan mulu. Sekarang kamu sudah mulai meningkat, pertahankan nak..” kata Ustad Kamil.
“Siap Ustad! saya akan pertahanin nilai saya. Doa’in saya Ustad, supaya saya peringkat satu...” kata gue.
“Boleh. Mau langsung dikabul atau engga?” tanya Ustad Kamil.
“Mau lahh stad...” lanjut gue.
“Duitnya mana???” canda Ustad Kamil.
“Lohh kok duit..?” tanya gue.
“Hahaha, bapak bercanda nak...” tawa Ustad Kamil.
“Ahhh sii bapak bisaa aja. Yaudah, saya mau ke kelas. Makasih yaa Ustad, assalamu’alaikum..” kata gue sambil salim.
“Wa’alaikum salam..” jawab Ustad Kamil.
#Meninggalkan masjid.

~~~**~~~
Di hari terakhir materi pelajaran susah-susah semua. Dan si Alif ternyata juga berbuat curang, dia buat contekan. Kalo gue kan cuma sekali, sedangkan dia sepertinya setiap ulangan buat contekan terus. Biarin ajalah, dia ini yang dosa. Gue tetep dengan otak dan kemampuan gue. Ulangan akhirnya selesai juga, gue udah gak sabar pengen liat hasil dari kerja keras gue selama ini. Semoga aja gue dapet peringkat satu, aamiin. Besok adalah pembuktiannya, dimana hasil kerja keras gue ada didalam itu. Rapot gue diambil sama Kak Rizka, karena Mamah lagi gak bisa ninggalin Adik bayi.
# Saat itu semua orang tua murid dikumpulkan didalam kelas. Satu persatu semua dipanggil. Karena nama gue berawalan “M” jadi Kak Rizka harus sabar menunggu. Absen A, B, C, D dan seterusnya sampailah pada absen M. Lalu dipanggilah Kakak gue.
“Orang tua dari Muhammad Ziddan...?” panggil Wali kelas gue.
“Iya bu, saya Kakaknya. Kebetulan Mamahnya lagi ngurus adiknya Ziddan..” kata Kak Rizka.
“Ohh kakaknya ya, selamat yaa adiknya dapet perigkat satu dikelas...” jelas wali kelas gue.
“Alhamdulillah...” jawab Kak Rizka dengan senang.
            Gue yang ada diluar aja bisa denger suaranya. Akhrirnya gue bisa ngalahin si Alif. Siap-siap Lif, mie ayam selama 3 hari, hahaha(ketawa jahat). Kakak gue seneng banget ngeliat adeknya dapet peringkat satu dikelas, dan gak nyangka anak bego seperti gue bisa dapet peringkat satu. Yaaa, walaupun ada satu pelajaran yang nyontek.
            Sampe rumah semua bener-bener seneng, dan gue minta janjinya Kak Rizka buat masakin ayam bakar pedes. Tapi kayaknya gue biasa aja deh, dapet peringkat. Ada yang masih ganjel dihati gue. Apa gue masih mikirin jawabannya Syafira??? Hmmmmm, entahlah.
#Gue dan Kakak sedang duduk tepat didepan kelas, dan gue memual perbincangan.
“Kak, pokoknya lo harus nepatin janji lo buat masakin ayam bakar pedes..” kata gue.
“Iyahh iyah, gue mah gak ingkar janji sama lo dek. Kakak bangga sama lo dek..” jawab Kak Rizka.
“Yaelah Kak, cuma peringkat satu aja sampe segitunya...” lanjut gue.
“Yeee, gak ada bersyukurnya lo...” kata Kak Bella.
# Akhirnya kami berdua pulang ke rumah. Semua orang rumah nampaknya senang dengan gue mendapat peringkat satu dikelas.
~~~**~~~
            Gue gak lupa sama taruhannya si Alif, disekolah gue tagih tuh omongannya. Sampe dikantin langsung aja gue pinta taruhannya.
# Saat itu Alif sedang duduk sambil menikmati makanannya. Gue menghampirinya dan menepuk pundaknya.
“Woy, janji adalah hutang...” kata gue.
“Iyee iyee, gue kalah. Nihh lo beli sendiri..” kata Alif sambil ngasih uang.
“Okee sipp, tungguin gue. Jangan buru-buru makannya..” lanjut gue.
“Yaudah buruan...” jawab Alif.
            Waktu gue mau beli mie ayam, gue liat Syafira. Ini saatnya gue ngomong sama dia tentang  jawabannya itu. Udah lama banget dia mikir, masa sih belom dapet juga jawabannya.
# Syafira sedang memesan mie dan gue menghampirinya.
“Haii..” sapa gue.
“Ehh iyaa, hai juga..” jawab Syafira.
“Laper yaa..?” tanya gue.
“Iyaalah, itu sebabnya gue beli..” jawab Syafira.
“Suka makan mie juga...?” tanya gue basa-basi.
“Hmmm ini juga gara-gara gak bawa bekel doang kok, kenapa emangnya?” jawab Syafira.
“Enggak... nanya aja. Gue kira cewek cantik seperti lo gak suka makan mie” kata gue.
“Budeh, mie goreng satu. Pake ayam yaa, extra pedes...” lanjut gue.
“Okee ganteng....” jawab Budeh.
Dia cuma bales dengan senyuman manisnya. Sebenernya dia lupa apa bego sih. Jadi cewek kok gak peka banget, seharusnya yang gak peka tuh cowo. Karena cowok main pikiran bukan perasaan. Udah lama banget gue nunggu, ruang hati gue keburu berdebu nih. Gak ada yang nempatin. Mungkin dia sengaja ngelupain kali, yaudahlah biarkan saja.
# Setelah selesai, gue dan Syafira duduk berdua lalu makan bareng.
 “Dapet peringkat berapa..?” tanya gue di pertengahan makan.
“Gue ke sembilan, jelek banget yah. Biasanya sih gue sering peringkat 5 besar kalo di SMP gue dulu...” jawab Syafira.
“Yaudah syukurin aja, masih mending lo dapet 10 besar. Daripada gak dapet sama sekali..?? betul gak...?” lanjut gue.
“Iyaa sih bener, lo sendiri peringkat berapa...?” tanya Syafira.
“Gue..?” jawab gue sambil sok berfikir.
“Iyaa, elo..” lanjut Syafira.
“Kepooo....” ledek gue.
“Ishh seriuss gue...” jawab Syafira.
            Saat itu mata kita berdua saling tatap. Matanya Syafira yang begitu indah. Kalo kata Jambrut ada Pelangi Di Matamu. Lama banget gue sama Syafira saling tatap.  Eehh tikus sawah menganggu pemandangan.
“Woyyy, gue tungguin juga lo Dan. Malah disini tatap-tatapan...” kata Alif.
#Akhirnya tatapan kami terputus.
“ Ahhh, males gue jalannya. Jauh.....” jawab gue.
“Jauh apanya? tinggal belok aja lo bilang jauh... dasar kambing... “ kata Alif.
# Alif melihat ke arah Syafira yang duduk di samping gue sambil memakan mie.
“Cieee, gimana? udah jadian...? jawabannya udah pasti belom Ra..?” lanjut Syafira.
“Mungkin lupa kali Lif, rumahnya udah keburu berdebu, nungguin orang yang masuk lama banget. Mikir-mikir dulu, takut ada setannya kali tuh rumah...” sindir gue.
“Ihhh apaan sih Dan...” jawab Syafira.
“Hahaha, kalo emang dia takut ada setannya, mending rumahnya lo tawarin ke yang laen..” ledek Alif.
“Yee jangan, gue mau rumahnya biar dia yang nempatin..” kata gue sambil melirik ke Syafira.
“Udah-udah jangan dilanjut. Nanti kalo ribut bisa perang dunia ke3, hahaha..” canda Alif.
“Ahhh rese lo. Yaudah kalo lo gak bisa jawab sekarang, juga gapapa Ra. Yaudah gue ke kelas yaa. Ayo Lif...” kata gue.
“Iyaaa...” jawab Syafira.
# Gue dan Alif meninggalkan Syafira.
            Gue sama Alif pergi ke UKS, gue mau ngobrol masalah cewek sama Alif. Mungkin dia lebih pengalaman. Abis gue bingung gimana caranya Syafira mau jawab pertanyaan gue yang udah berbulan-bulan.
# Masuk UKS.
“Lif, tuh cewek menurut lo gimana? cocok apa engga si sama gue..? capek gue kalo nunggu jawaban dia yang gak pasti.” kata gue.
“Kalo kata gue sih lo cocok sama dia. Kayaknya dia butuh sesuatu yang spesial dari lo..” jawab Alif.
“Spesial? Maksudnya..?” tanya gue.
“Yaa mungkin lo tembak dia lagi. Dia sebenernya mau jawab, tapi malu... lo kayak gak tau cewek aja. Bisa jadi kalo lo tembak lagi, dia mau ngomong, kan lo duluan yang ngomong, kalo dia ngomong duluan pasti gengsi. Keliatan banget dari mukanya..” jawab Alif.
“Bisa jadi sihh, tapiii..” jawab gue terputus.
“Alahhh kelaman mikir lo. Hari kamis ada Pensi, otomatis gak belajar. Nah itu kesempatan lo manfaatin waktu buat nembak dia lagi. Pake apa kek, bunga, coklat atau apalah gitu biar dia seneng...” lanjut Alif.
# Berfikir sejenak.
“Iya juga sih...Okeh, gue coba. Tapi lo bantuin gue...” kata gue.
“Siap selalu...” jawab Alif sambil megang pundak gue.
            Bikin kata-kata lagi deh gue, ribet banget pake harus nembak dia lagi. Dasar cewek, cuma ngomong jujur aja susah banget, harus dipancing dulu. Susah yee nyari cewek yang jujur. Kalo gue pikir-pikir mending gue nyanyi aja pas pensi. Gue gak bisa maen gitar, mangkanya gue ajak si Zahfran. Sebelum gue tampil besok, gue selalu latihan ditempat biasa gue nyanyi-nyanyi, ditemani Zahfran. Gue bakalan nampilin lagu yang spesial buat dia.
# Di luar kamar tepat pada pukul 19.00, ditemani oleh Zahfran.
“Ayo mulai...” kata gue.
“Oke sipp...” jawab Zahfran sambil siap-sipa metik gitarnya.
Aku ingin menjadi... mimpi indah, dalam tidurmu...
Aku ingin menjadi... sesuatu, yang mungkin bisa kau rindu..
Karena, langkah merapuh tanpa dirimu..
Ohh.. karena, hati tlah letih...
            Aku ingin menjadi... sesuatu, yang selalu bisa kau sentuh..
Aku ingin kau tahu... bahwa ku, selalu memujamu...
Tanpamu, sepinya waktu merantai hati...
Ohh... bayangmu seakan-akan....
Kau seperti, nyanyian dalam hatiku,
Yang memanggil, rinduku, padamu...
Seperti udara yang ku hela,
Kau selalu ada...

“Gimana? suara gue bagus??” tanya gue.
“Udah mantep, tinggal di hafal aja tuh lagu..” jawab Zahfran.
Wahh suara udah keren, tinggal hafalin lagu dan tunggu tampil aja besok. Syafira, ini gue persembahin buat lo seorang. Lo adalah bidadari yang bisa membuat gue tenang, tanpa diri lo gue merasa hilang. Puitis banget gue, gue bakalan ngasih tau rencana ini ke sahabat-sahabat gue, sebelum pensi dimulai. Mungkin aja mereka bisa ngebantu gue.
# Esok hari di kantin sekolah.
            Seperti kaya biasanya kita semua lagi makan di kanin, disitu gue mulai ngasih tau mereka, kalo gue sama Zahfran bakalan ngasih sesuatu yang spesial buat Syafira biar dia bisa ngejawab perasaan cinta gue padanya. Semoga berhasil...
# Dipertengahan makan kita semua, akhirnya gue baru memulai obrolan.
“Besok kan pensi, lo pada nampilin apaan buat acara besok...?” tanya gue.
“Yahh lo gimana sihh. Masa belom ada persiapan...?” lanjut Zaki.
“Emangnya lo udah..?” tanya Alif.
“Belom..” jawab Zaki datar.
“Yaaelah, gue pikir mah udah...” jawab gue.
“Ehh, kayaknya besok ada yang mau nyanyi nih...” kata Alif.
“Siapa? Lo Lif..?” tanya Zahfran pura-pura tidak tahu.
“Bukan, tapi Cinta yang lagi resah menunggu jawaban si Cinta untuk kata Cinta buat si Cinta...” kata Alif.
“Apaan si lo, jadi kusut gitu..” jawab Zahfran.
“Yee, lo gak percaya. Bukan begitu Mas Ziddan..? hahaha...” lanjut Alif.
“Akhh rese lo...” jawab gue.
“Hahaha, udah-udah. Emangnya lo yakin mau nyanyi? Lagu apaan..?” kata Ridwan.
“Yakinlah, lagunya yang bikin nyenengin, gak ngebetein. Gue yang nyanyi, Zahfran yang maen gitarnya...” jawab gue.
“ Iyee, apaan judulnya..?” tanya Ridwan.
“Dealova...” jawab gue.
“Akhh masa?? Gue gak yakin, emang sih lagunya nyenengin, tapi nanti ngebetein...” jawab Alif bercanda.
“Yeee, lo liat aja nanti. Dijamin gak ngebetein, itu lagu pas banget buat Syafira. Dan mungkin Cinta yang sedang menunggu jawaban Cinta, akan mendapat jawaban Cinta dari si Cinta untuk Cinta, dan akan menjadi suatu Cinta yang luar biasa...” jawab gue.
“Puitis...” jawab Zahfran datar.
*Hahahah.....( semua tertawa kecuali gue)


# Esok hari pun tiba, gue udah siap buat nampilin itu semua. Syafira... semoga lo mau jawab, gue butuh jawaban cinta lo...
..........................................................................................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar