Rabu, 11 Februari 2015

Lanjutan...

.......................................................................................................................................................................
~~~**~~~
            Seperti biasa di malem minggu, gue selalu dirumah. Cuma pianika yang bisa gue maenin. Pengennya sih, gue bisa maen gitar. Tapi selalu gagal, pernah belajar, tapi gak bisa-bisa. Sambil duduk dikamar gue, kebetulan lantai 2 dan sambil mandangin bintang-bintang. Kalo dulu gue nyanyi bareng kawan-kawan gue. Sekarang mereka entah kemana, mungkin pindah kali.
Dimalam yang sesunyi ini...
Aku sendiri, tiada yang menemani...
Akhirnya kini, ku sadari...
Dia telah pergi...
Tinggalkan diriku...
Hanya dirimu yang ku cinta dan ku kenang,
Bayangan dirimu, untuk selamanya.....
Mengapa terjadi...
Kepada diri ku...
Aku tak percaya, kau telah tiada...
Harus kah ku, pergi...
Tinggalkan dunia..
Agar aku dapat, berjumpa denganmu....





#Saat itu gue gak sadar kalo Kak Rizka lagi liatin gue dan akhirnya dia menghampiri gue.
“Dan, nyanyinya bagus. Kenapa gak pake gitar aja, kakak boleh ikutan..?” kata Kak Rizka.
“Ehh, kakak... boleh Kak. Pengennya sih pake gitar, tapi gue belom bisa kak. Gue juga lagi sendirian Kak, lo tumben gak malem mingguan sama pacar lo Kak...?” tanya gue.
“Belajar dong, masa laki-laki gak bisa main gitar sih. Gue lagi bete Dek sama pacar gue, kayanya dia selingkuh deh...” jawab Kak Rizka.
“Nanti latihan lagi dehh. Lohhh, tau darimana kalo pacar Kakak selingkuh...?” tanya gue.
“Akhir-akhir ini dia kaya ngejauh dari kakak, terus juga di sms balesnya lama. Mungkin lagi smsan sama pacar barunya kali...” jawab Kak Rizka cemberut.
“Lo udah pernah nanya belom, kenapa dia begitu??” tanya gue.
“Ogahh, males banget gue nanya. Dianya aja kaya gitu...” jelas Kak Rizka.
“Tuhh kannn. Lo nya sih Kak gak mau terbuka sama dia...” jawab gue.
# Terdiam sejenak.
“Yang namanya pacaran itu, kita harus saling terbuka sama pasangan kita. Saling sama-sama ngerti satu sama lain. Kalo gak kaya gitu?? gimana hubungannya mau berjalan baik. Dan lo jangan berfikir negatif sama pacar lo kak, belum tentu pikiran lo itu bener. Coba deh lo mulai sekarang harus saling terbuka dan saling pengertian, pasti hubungan lo akan semakin erat. Percaya dehhh sama gue.. kedepannya, hubungan lo bakalan lancar kak...” lanjut gue.
            Abis dengerin kata gue tadi, Kak Rizka langsung pergi dan kayanya dia nelpon pacarnya deh. Mungkin mau ketemuan dan minta maaf,sama pacarnya kali. Gara-gara dia udah negatifin pacarnya.

~~~**~~~
# Melihat Papah dan Mamah yang sedang akrab bemain dengan Lukman di ruang tamu.
            Kejadian yang menyenangkan bagi gue, ngeliat orang tua gue yang akrab gendong anaknya, genit-genitan, udah kaya penganten baru.
            Tiba-tiba kok gue bayagin Syafira yaa. Abis ngeliat orang tua gue gendong adek gue, gue jadi ngebayangin nanti kalo gue sama Syafira. Akhir-akhir ini gue kepikiran dia mulu, apa bener gue cinta sama dia. Atau gue tembak dia aja, ahhh mana mungkin dia mau sama gue. Masa cewek alim kaya dia gitu, mau sama cowok mantan preman gini. Sudahlah lupakan, mending gue jadi temen dia aja, tapi gue akrab sama dia.

~~~**~~~
Pagi hari pukul 06.45 menuju sekolah.
            Oke, gue sekolah kaya biasanya. Sampe di skolah, gue liat Syafira tampil beda. Subahanallah, cantik banget nih cewek. Andai aja gue jadi pacarnya, pasti bakalan seneng banget gue. bisa dapetin bidadari surga seperti dia.
Denger-denger dari anak yang lain katanya sahabat-sahabat gue(Fahri, Rendi ,Ismed, dan Rizal) pindah sekolah. Gara-gara ketauan tauran sama Ustad Kamil. Pas itu kejadianya kaya gini...
“Ri, mana senjata kita?! gue udah gak sabar pengen bunuh orang...” kata Ismed.
“Nihhh! Abisin Med...” jawab Fahri.
Ismed udah siap-sip mau lari, buat nyerang musuhnya. Daann.... Belom sempet ribut, Ustad Kamil udah dateng dan muncul dihadapan mereka, kaya power ranger gitu...
“Assalamu’alaikum...” sapa Ustad Kamil.
# Gak jadi lari tuh si Ismed...
“Ehhh, Ustad Kamil. Wa’alaikum salam...” jawabnya gugup lalu salim.
“Mau ngapain kalian...?? cepet sekarang ke sekolah!!” bentak Ustad Kamil.
“Iyaaa Ustad, assalamu’alaikum...”  jawab mereka sambil salim satu persatu.
            Hahahah... jelek banget ketauannya. Belom sempet ribut udah dateng pahlawan kesiangan. Gara-gara kejadian itu, orang tua mereka dipanggil dan mereka dikeluarin dari sekolah, yahh sepi nih sekolah kalo gak ada mereka. Semoga aja lo pada kembali ke jalan yang benar, hahaha.
            Sekarang yang deket sama gue anak-anak yang menurut gue lebih baik dari mereka. ZakiZahfranAlif dan Ridwan yang selalu ngasih gue saran dan ngeritik gue. Biasanya kalo sama sahabat-sahabat berandal gue, setiap jam pelajaran kosong, gue diajak ngerokok digudang sekolah. Sekarang beda jauh, ada pelajaran kosong, gue diajak ke perpus. Jam istirahat, gue diajak sholat dhuha. Bener-bener perubahan derastis bagi diri gue sendiri.
            Biasanya kita ngobrol-ngobrol di kantin sambil makan-makanan favorit kita masing-masing. Sampe suatu saat, ada perbincangan yang serius.
# Dikantin waktu jam istirahat. Ada  Zahfran dan Alif yang sedang duduk.
“Fran. kapan lo rencana nembak si Dinda..?” tanya Alif.
“Pengennya sih secepetnya, udah sayang banget sama Dinda. Tapi gue malu Lif...” jawab Zahfran.
# Lalu gue dateng disusul dengan Ridwan.
“Wah wah wah... ngomongin cewek nihh..? gak ngajak-ngajak...” kata gue yang baru dateng sambil bawa mie ayam.
“Iyaa nih, kira-kira yang pas gue tembak Dinda dimana yaa...? ada saran gak lo pada...?” tanya Zahfran.
“Ajak aja Dinda ke taman. Suasananya mendukung..” kata Ridwan yang juga baru dateng bawa nasi uduk.
“Ahh, udah kaya orang-orang dulu aja nembaknya di taman. Ajakin nonton bioskop aja, lo nonton film yang romantis. Nahh saat kaya gitu baru deh lo tembak. Percaya deh sama Ziddan, pasti lo di terima...” kata gue.
“Wahh boleh tuhh, sekalian aja kita nonton rame-rame. Lo duduk sampingan sama Dinda, gue sama si Syifa, Zaki sama Nissa, lo Wan sama Winda, kalo lo Dan sama.... lo sama siapa Dan..?” tanya Alif.
“Lo sama siapa Dan? Ada gebetan gak...?” tanya Ridwan.
“Ada siih. Tapi, gue masih ragu...” jawab gue.
“Siapa emangnya??” tanya Zaki.
“Syafira...” jawab gue.
# Semuanya tertawa kecuali gue.
“Widiihhhh... hebat juga lo Dan. Bisa dapetin cewe kaya dia, gue gak nyangka sama lo..” jawab Zaki.
“Yeee... gue belom dapetin kalii, baru gebetan. Rencananya pengen gue tembak. Tapi, ragu gue..” kata gue lanjut makan mie.
 “Yaelahh Dan, justru ini saatnya lo beraksi buat dapetin dia..” kata Zaki.
“Daripada keburu diambil orang, mending lo ambil duluan. Sayang Dan, mubazir...” ledek Ridwan.
“Lo kira makanan..” jawab gue.
“Ayolah Dan, gimana menurut lo Fran...? jadi gak nihh nonton? Dan, lo ajak si Syafira yee..?” tanya Ridwan.
“Iya, gue usahain..” jawab gue.
“Gue sih yess...” jawab Alif.
“Gue juga, yesss..” lanjut Zaki.
“Okeee, gue juga yess..” jawab Zahfran.
“Nahhh, kalo lo Dan...?” tanya Ridwan.
“Oke deh..” jawab gue.

~~~**~~~
            Gue ditantang sama mereka, oke gue bisa. Cuma ngomong doang sama Syafira dan ngajak dia nonton, apa susahnya coba? gue gak takut. 
            Gue ngajak Syafira pas dia mau ke masjid untuk sholat dhuha. Dan disitu temen-temen yang nantang gue juga ada, mereka emang biasa sholat dhuha, alahhh... gak usah takut.
# melihat Syafira dan menghampirinya.
“Syafira...” sapa gue.
“Ehh iyaa, kenapa Dan..?” jawab Syafira.
“Eeeemmm... gue mau ngomong sama lo, bolehh..? tapi abis sholat ajah deh, biar tenang..” kata gue.
“Ohh yaudah boleh. Yaudah gue wudhu dulu yaa..” jawab Syafira.
“Iya sama...” lanjut gue.
Tempat wudhu.
 “Gimana Dan? udah lo ajak belom...?” kata Zaki.
“Belom, nanti aja abis sholat. Biar dia tenang..” jawab gue.
“Biar dia yang tenang, apa biar lo yang tenang..? hahaha..” ledek Zaki.
“Ahhh, reseee lo..” jawab gue.
            Selesai sholat, gue langsung nyamperin Syafira yang lagi beresin mukenanya. Dari jauh ajah keliatan cantik banget, apalagi dari deket. Jantung gue yang mulai berdenyut sangat kencang. Lohh kenapa tiba-tiba gue jadi alay gini.
# Menghampiri dia yang sedang duduk sambil merapikan mukena.
“Syafira...” sapa gue.
“Ehh iyaa. Ohh iyaa, tadi katanya lo mau ngomong yaa? yaudah sokk atuh ngomong..” jawab Syafira.
“Aduhhh, suaranya lembut bangettt, nyesss hati gue...”(gumam dalem hati)
“Ehh, lo masih inget. Gue kira lo lupa. Jadi gini, Zahfran, Zaki, Ridwan, sama Alif pada mau nonton bioskop, dan mereka pada ngajak pacar-pacarnya... dan gue... gue cuma sendirian, si Zaki nyaranin buat ngajak lo. Yaa kita mahh liatin mereka ajahh, biarin mereka seneng. Kita nonton aja sekalian nemenin mereka. Gimana, mau gak..?
# Terlihat diwajahnya yang sedang berfikir.
“Hmmmm, Kapan..?” tanya Syafira.
“Aduhhh sabarr aja gue mahh, ngomong panjang lebar, di jawabnya cumaa.. “kapan?”.. biarkanlah.”(Pekik dalem hati)
“Malem minggu besok. Gue yang jemput lo kok Ra..” jawab gue.
“Yaudah kalo gitu. Gue mau kok, ceweknya bukan gue doang kan? kalo nonton ceweknya cuma gue sendiri, bisa diomelin gue...” kata Syafira.
“Jadii lo bener mau nihhh...?” tanya gue.
“Iyaa gue mau...” jawab Syafira.
“Yeessss..! langkah pertama gue sukses, tinggal langkah-langkah berikutnya...”(gumam dalem hati)
“Okkee kalo gitu..” kata gue.
“Ehh jam berapa...? tanya Syafira.
“Nanti gue sms, nanti juga kan gue jemput lo...” jawab gue.
“Oke dehhh...” kata Stafira.
“Siipp, sampe ketemu malem minggu...” kata gue sambil pergi.
Yesss! gue berhasil nerima tantangan mereka. Mereka yang bakalan malu. Gue cari mereka, di kantin. Bener kan feeling gue, pada makan mie di kantin.


# Menghampiri mereka yang sedang makan di kantin.
“Woyyy...” kata gue ngagetin mereka semua.
“Ahh lo Dan, kaya anak kecil..” kata Ridwan.
“Gimana hasilnya..? jadi si Syafira mau nonton sama lo...?” tanya Zaki.
“Jadi lahhh, seharusnya gue yang nanya sama lo semua. Pacar-pacar lo, pada mau nanton gak..?” ledek gue.
“Mau lahh, sebelom lo tanya juga udah pada mau...” jawab Zaki.
“Tinggal lo siapin aja kata-kata buat nembak dia Fran...” kata gue.
“Lo juga Dan, siapin tuh...” jawab Zahfran.
“Siiappp... bisa diatur...” kata gue.
~~~***~~~
Akhirnya malem yang gue tunggu-tunggu dateng juga. Gue udah nyiapin kata-kata buat nembak Syafira, yang pasti bisa buat dia kelepek-kelepek. Gue kirim sms ke dia biar dia bisa siap-siap.


Tuh pesannya di atas, gue mah gak bohong. Tapi kasian juga, sms gue gak dibales. Gapapa, mungkin dia lagi dandan. Biasa yang namanya cewe mah dandannya lama. Apalagi kalo mau pergi sama cowok ganteng.
Gue tancep Blade Orange gue menuju rumah Syafira. Sampe dirumah Syafira, gue dipersilahkan masuk sama pembantunya. Pembantunya aja cakep, apalagi majikannya. Pas gue masuk ke dalem rumahnya, subahanallah.... hiasan-hiasan didinding yang membuat gue terbengong-bengong. Kaligrafinya bagus-bagus, pokoknya gue nyaman banget di rumah Syafira.
Di suguhin makanannya juga serba islami, kurma, kacang arab, coklat arab, wahh pokoknya enak bener. Kalo si Alif tau, mungkin dia bakalan betah di rumah Syafira.
            Pas gue liat Syafira keluar, wahhhhhh.... gue terbengong-bengong. Subahanallah, cantiknya Syafira malem ini. Sampe-sampe mulut gue terbuka lebar menyaksikan kecantikannya.
“Wahhhhhh, cantik banget lo Ra.....” gumam dalam hati.
“Dorrr!!! Biasa aja kali ngeliatinnya, gak usah alay gitu. Mingkem... ntar lalet masuk aja...” kata Syafira mengagetkan.
“Ehhh, maap. Abisnya lo cantik banget malem ini, gue terpesona ngeliat lo Ra.” jawab gue.
“Hehehe, makasih Ziddan. Yaudah lo makan dulu aja tuh, jarang-jarang kan lo makan-makanan kaya gitu...” ledek Syafira.
“Iyaaa, untungnya gue kesini gak ngajak Alif. Kalo ada Alif, pasti nih makanan bakalan abis...” jawab gue.
“Hahaha, parah lo Dan. Untungnya si Alif gak denger..” kata Syafira.
“Ehhh mana bokap sama nyokap lo...? gue juga mau ijin, soalnya bawa lo jalan..” tanya gue.
“Mereka lagi pergi umroh, jadi gue disini cuma sama pembantu gue..” jawab Syafira.
“Ohhh umroh. Yaudah yukk jalan...” lanjut gue.
“Yukkk. Budee...! ini gelasnya nanti tolong dirapiin yaa, aku mau pergi dulu..” kata Syafira.
“Iyaa non..” jawab pembantu Syafira.
# Gue berangkat ketempat kumpul anak-anak dulu, baru deh ke bioskop.
“Emmmm.. Ra, lo gapapa gue bonceng naek motor kaya gini...?(Dimotor)” tanya gue.
“Gapapa kok, asalkan aman ajah...” jawab Syafira.
“Selama lo sama gue, lo pasti aman kok Ra.. tenang aja. Percaya dehh sama Ziddan...” lanjut gue.
“Iyaah- iyahh, gue percaya..” jawab Syafira.
            Untung aja dia gak marah, seneng dehh gue dengan jawaban dia yang kaya gitu. Nahhh, ini yang bikin gue kaget, ditengah perjalanan Syafira tiba-tba aja meluk gue, ehh jangan mikir negatif dulu. Yang gue maksud meluk itu cuma pegangan sama pinggang gue, walaupun sedikit nyender ke gue. Gue baru pertama kalinya dipeluk sama cewek laen selain di keluarga gue. Disitu gue berfikir, kalo Syafira itu suka sama gue dan ini bener-bener malem yang tepat buat gue ngungkapin rasa sayang gue ke dia.
            Sampe ditempat, baru sampe aja gue sama Syafira udah diomelin. Tepatnya, gue yang kena omelan.
“Lama banget si lo. Kemana aja, jalan-jalan dulu...?” kata Zaki.
“Ciiiee pelukan....” lanjut Alif.
“Tadi gue emang lama, soalnya ngemil dulu di rumah Syafira. Lumayan kan buat ngisi perut...” jawab gue.
“Iyah, maaf yaa semua. Ini juga salah gue, gue suruh Ziddan biar gak ngebut, abisnya gue takut..” jawab Syafira.
“Okelah gak masalah. Yaudahh yukk berangkat...” kata Zahfran.
            Kita semua berangkat, lumayan jauh juga. Gue kira Syafira meluk gue pas tadi doang, sekarang juga dia meluk gue. Apa maksud dia meluk gue, apa dia beneran suka sama gue atau dia... gue kira cewek jilbab kaya dia gak bakal mau ngelakuin ini. Di jalan gue tanya dia.
# Dimotor.
“Ra, gue boleh nanya..?” tanya gue ditengah perjalanan.
“Iyaa bolehh, mau tanya apa??” jawab dia.
“Kenapa, kok lo meluk gue...?” tanya gue lagi.
“Ohhh, kenapa ? gak boleh yahh..? yaudah kalo gak boleh...” jawab dia.
“Ehh bukan, bukannya gak boleh. Gue cuma mau tanya ajah...” lanjut gue.
“Kata Abi gue, kalo gue naek motor harus hati-hati. Jadi gue itu takut banget jatoh, mangkanya gue peluk lo. Boleh meluk lagi kan..?” jawa Syafira.
“Ohhh itu alesannya. Yaudah gapapa, kan jelas jadinya...” lanjut gue.
            Yahhh, gue kira dia meluk gue karena suka sama gue. Ternyata cuma untuk jaga keamanannya aja. Tapii gapapa, yang penting gue dipeluk sama dia.
Okee, sampe di bioskop gue langsung beli tiketnya. Film yang bakalan kita tonton tentang romantis-romantis gitu lahhh. Yang pasti, Syafira bakalan suka. Kita semua mencar, gue duduk dibelakang dan samping gue pastinya Syafira. Filmnya diputer, dan gue liat semua yang nonton orang pacaran semua, gue liat kedepan ada pasangan yang duduknya mesra banget, gue liat ke kanan ada pasangan yang lagi gandengan, dan gue liat kekiri... ternyata jeruk kok makan jeruk.
            Ini saat yang gue suka, dipertengahan film ada bagian yang paling romantis, dan Syafira sampe ngomong sama gue.
# Tatapan mata Syafira kearah film yang masih diputar, lalu berkata.
“Romantis banget, andai aja ada cowok yang nembak gue kaya gitu yaaa..” katanya lalu melihat ke arah gue.
“Iyaa, romantis. Semoga aja ada...” jawab gue singkat.
            Setelah gue beraniin diri dan yakinin diri gue, bahwa inilah saatnya. Perlahan-lahan gue deketin tangan dia... dannn...  uuupppsss.. akhh siall... tangannya dia ngapusin air matanya, keliatannya sih terharu gitu... gagal dehh gue. Cuma bisa mandangin wajahnya dia yang cantik dan menawan, mungkin hanya itu yang gue bisa. Sabar ajah yaaa Dan...
            Tapi tenang ajahh bro, gue belom gagal 100%, masih banyak jalan menuju Roma. Filmnya abis, untungnya si Zahfran pinter, setelah nonton dia ngajakin makan jagung bakar. Masih ada kesempatan kann..?? asikkk, pinter banget dah lo Fran.
“Ehh, lo pada laper gak? Nyari jagung bakar aja yok..” tanya Zahfran.
“Wahh boleh tuh, kamu laper gak Niss..?” tanya Zaki ke Nissa.
“Iyaah, laper nihh..” jawab Nissa.
“Jagung bakar dimana Fran..?” tanya gue.
“Pokoknya ada, ayokk..” lanjut Zahfan.
“Yaudah ayo tancep gass...” kata gue.
# Pergi meninggalkan bioskop lalu pergi. Cukup jauh tempat jual jagung bakar, sampainya kami disana, kami langsung memesan masing-masing.
            Kita semua berhenti di pinggir jalan, kebetulan banget tuh tukang jagung bakar. Gue mesen yang pedes, biasa kalo Aquarius suka sama yang namanya pedes. Kalo Syafira mesen yang manis, pas lah sama wajah dan senyumnya yang manis.
            Inilah saatnya yang gue tunggu, rencana pertamanya boleh gagal. Yang kedua jangan sampe gagal, kata-kata udah siap, mental udah siap, tinggal ungkapin aja.
# Duduk disebelah Syafira, lalu menghadap ke dia.
“Ra, ada yang mau gue omongin sama lo...” kata gue.
“Apa..?” jawab Syafira singkat.
“Emmm, jadi gini... ada orang yang punya rumah baru, tapi rumah barunya masih kosong banget, orang itu cuma tinggal sendirian. Dia butuh temen dan tinggal bareng di rumahnya itu, biar gak kesepian. Menurut lo gimana..” kata gue.
“Yang tinggal itu cewek atau cowok..? kalo cowok, jangan sampe yang nemenin itu cewek, kan bukan mukhrimnya. Kalo cowok sihh gapapa, emangnya siapa sihh..?” jawab Syafira.
            # Aduuhhh, ini gue yang bego apa dia yang bego sihhh? masa gak ngerti sama kata-kata gue itu. Yang gue maksud rumah itu, hati gue yang masih kosong dan gue butuh lo untuk tinggal dihati gue. Kebangetan pinter lo Ra...(Pekik dalam hati)
“Eemmmhhh... bukan-bukan... maksud gue ituuu.......” lanjut gue.
#Belom selesai gue ngomong udah dipotong sama tukang jagung.
“Nihh Mas jagungnya, yang pedes, dan si Mbak yang manis..” kata tukang jagung.
            # Akhhh, rese banget nih abang-abang, belom juga selesai udah maen potong aja.(Pekik dalam hati)
            “Iya pak, makasih...” kata Syafira.
            “Makasih ya Pak, yaaa...” kata gue dengan wajah kesal.
“Kelamaan lo Dan, pake kiasan segala. Langsung aja terus terang..” kata Alif.
“Emang yang lo maksud itu apa sih Dan..? gue masih gak ngerti..” lanjut Syafira.
# Gue tarik nafas panjang-panjang, dan gue keluarin lewat mulut.. biar tenang..
“Okeh.. jadii, gue itu.. Sayang sama lo Ra. Lo mau gak ngisi kekosongan ruang hati gue ini...?” kata gue terus terang.
“Hah???” kata Syafira bingung.
            Apa kan gue bilang, dia pasti gak bakal suka sama gue, liat aja. Setelah gue ngomong kaya gitu, dia cuma bisa bengong. Okehh, gue udah siap sama jawaban yang dia kasih buat gue.
“Yaa.. kalo lo gak mau juga gapapa, biarkan ruang hati gue kosong untuk selamanya. Gue bisa kok ngatasin gimana caranya biar gue gak kesepian...” kata gue sambil menunduk.
“Kenapa jadi puitis gitu?? sorry, gue gak bisa jawab pertanyaan lo sekarang, mungkin gue bakalan fikirin lagi kata-kata lo. Maaf banget yaa Dan...” jawab Syafira.
# Mengangguk kepala.
.............................................................................................................................................   Selesai dari tukang jagung itu, akhirnya kami pulang. Dan gue anter Syafira sampe rumahnya. Ada satu kata yang dia bilang ke gue.
#Sampe di rumah Syafira.
            “Dan... makasih yah buat semuanya. Gue seneng banget hari ini dan maaf, gue gak bisa jawab itu untuk saat ini. Mungkin nanti... Makasih, Assalamu’alaikum...” kata Syafira lalu pergi.
            # Gue cuma bisa diam dan tak banyak berkata...
            “Wa’alaikum salam.....” jawab gue, setelah dia melangkah jauh dari gue.

Yaaa beginilah malam minggu pertama gue bareng sahabat gue dan cewek yang gue sayang. Gue sayang sama dia tulus, walaupun gue tau kalo dia gak bisa menyayangi gue. Gue seneng udah bisa sayang sama dia.
Ada baiknya, walaupun sakit gara-gara sesuatu yang belum pasti. Namun gue udah bisa bangkit dari masa lalu gue yang Hitam menuju ke Putih. Gue bersyukur banget dengan semua ini. Inilah yang namanya kehidupan.   
Perubahan itu bisa datang dari orang yang kita anggap nyaman, namun suatu kenyamanan yang kita lakukan atau kita dapatkan belum tentu bisa merubah diri kita untuk menjadi lebih baik. Dan perubahan itu, dari buruknya diri kita menjadi lebih baiknya diri kita.


(Bersambung)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar