Rabu, 11 Februari 2015

Lanjutan...(2)

~~~*PENSI*~~~
Okeh, pensi dimulai dengan sangat meriah. Dan hari ini saatnya gue tampilin sesuatu yang spesial buat orang yang gue sayang dan gue cinta. Mungkin langsung gue singkat aja ceritanya, kalo ceritain dari awal pensi mahh kepanjangan, mulai dari gue pas naik ke panggung aja.
“Kali ini yang akan tampil dari kelas 10, katanya sih dia nyanyi buat seseorang. Langsung aja kita panggil, Ziddan dan zahfran....!” kata pembawa acara.
“Tessst tessst...assalamu’alaikum wr.wb... lagu ini saya persembahkan untuk Cinta yang belum memberikan jawaban Cinta untuk Cinta, semoga dengan lagu ini Cinta bisa memberikan jawaban Cinta untuk si Cinta...
Aku ingin menjadi... mimpi indah, dalam tidurmu...
Aku ingin menjadi... sesuatu, yang mungkin bisa kau rindu..
Karena, langkah merapuh tanpa dirimu..
Ohh.. karena, hati tlah letih...
            Aku ingin menjadi... sesuatu, yang selalu bisa kau sentuh..
Aku ingin kau tahu... bahwa ku, selalu memujamu...
Tanpamu, sepinya waktu merantai hati...
Ohh... bayangmu seakan-akan....
Kau seperti, nyanyian dalam hatiku,
Yang memanggil, rinduku, padamu...
Sepertii udara yang ku hela,
Kau selalu ada...
            Ooo... uuuu...
            Ooo... uuuu...
Ooo... uuuu...
Ooo..
Hanya,, dirimu, yang bisa.. membuatku, tenang...,
Tanpa.. dirimu aku me’rasa hilang....
Dan sepi, dan sepi...
Kau seperti, nyanyian dalam hatiku,
Yang memanggil, rinduku, padamu...
Sepertii udara yang ku hela,
Kau selalu ada...
Selalu ada.. kau selalu ada..
Selalu ada..
Kau selalu ada...
            Syalala lalala..

Syalala lalalaalala..
Itu gue lagi manggung.

Sorry, mukanya Zahfran diburemin. Katanya lagi jelek. Gue juga lupa liriknya, mangkanya gue liat hp. Karena jaket gue kotor, gue minjem jaketnya Zaki, dimaklumin aja kalo gak modal.
            Semua orang yang ada disitu teriak histeris buat gue. Gimana gak keren, pada teriak-teriakan begitu. Eiitts, bukan buat gue, tapi buat lagunya L.
“Terimakasih Cinta, semoga bisa memberikan jawaban Cintanya untuk Cinta... wassalamu’alaikum...” kata gue.
            Semua tepuk tangan untuk gue. Gue yakin kalo Syafira mau jawab cinta gue hari ini, setelah dia liat ungkapan rasa cinta gue ke dia. Setelah nyanyi gue langsung ke kantin, belom lama gue duduk, Syafira dateng nyamperin gue. Dan ternyata....
“Gue mau kok jadi pacar lo...” kata Syafira.
            Akhirnya yang selama ini gue tunggu-tunggu terjawab sudah. Gue cuma bisa bengong saat Syafira ngomong itu sama gue, gak nyangka juga gue. Ini artinya, buat lo kaum muda ”janganlah lo putus asa sama apa yang inginin, semua bakalan bisa terwujud kalo lo berusaha, jangan hanya jalan ditempat. Tapi lo harus langkah tegap maju ke depan, agar kedepannya impian lo akan terwujud.

~~~**~~~
            Akhirnya kita berdua pacaran, dan jadi pasangan yang romantis pastinya. Selalu kata puitis yang gue kirimin lewat sms ke Dia. Tapi yang masih gue bingung sama remaja Indonesia, kenapa setiap ada hal yang baru selalu dikenakan dengan yang namanya pajak. Kaya gini nih contohnya...
# Jam istirahat tepatnya dikantin.
“Cieee yang baru jadian, ‘PJ’ nya lah jangan lupa...” ledek Zahfran.
“PJ? apaan tuh..?” tanya gue.
“Yahh, yang begini nih. Sama PJ aja gak ngerti, Pajak Jadian..!” jelas Zahfran.
“Loh, apa urusannya sama pajak..? gue baru denger sama yang namanya pajak jadian? setau gue yang nagihin pajak yaa petugas pajak deh, aneh lo ahhh...” jawab gue.
“Ini udah jadi tradisi remaja jaman sekarang Dan...” lanjut Zahfran.
“Tradisi?? yang begini lo jadiin Tradisi, sedangkan Tradisi Asli Negara lo sendiri, lo gak peduli. Aneh lo ahh..” kata gue sambil menggeleng kepala.
            Budaya yang kaya gini yang gak bener. Masa ada yang namanya Pajak Jadian, belom kalo ulang tahun.. ada juga PU, Pajak Ulang tahun. Semuanya serba pajak, beginilah remaja yang tidak tau aturan.
            Gue sama Syafira punya panggilan sayang, berhubung kita berdua pasangan yang berbeda... ya iyalah berbeda, gue cowok dia cewek. Yang gue maksud berbeda dari matanya. Karena mata gue sipit, jadi gue dipanggil sipit sama dia, dan Syafira punya mata yang belo, gue manggil dia belo, walaupun belo tapi manis.
Ini kalo biasa. Kalo melotot juga dipaksain.

Syafira.
            Ada suatu ketika saat gue dan Syafira kehujanan dijalan. Waktu itu ujannya gede banget, dan sialnya motor yang gue tunggangi, (jiahh tunggangi,, emangnya kuda) motor gue MOGOK, sial banget kan gue. Gue terpaksa berhenti dipinggir jalan yang ada warung, kebetulan tuh warung jualan Mie rebus. Biasanya kalo orang, dingin-dingin ditemani dengan secangkir kopi hangat besarta pasangannya sang biskuit. Tapi kalo gue?? Dingin-dingin pas banget makan mie rebus ditemani dengan sang pacar. Yang enaknya, kita bisa suap-suapan.
# Memasuki warung dengan basah kuyup lalu kami duduk dan memesan makanan.
“Bu, mie rebusnya 2 yaa. Mie kari ayam, jangan lupa pake telor yaa Bu..” kata gue ke ibu warung.
“Belo, lo dingin gak..?” tanya gue.
“Dingin banget Pit... gue udah gak kuat...” kata Syafira sambil mengigil.
“Tunggu sebentar yaa...” kata gue.
#Pergi ke motor dan membuka jok motor.
            Gue inget, di jok motor gue ada jaket gue. Gue ambil buat Syafira, gue gak tega liat dia kedingininan. Sebagai cowok sejati, gue harus jadi matahari yang selalu ada untuk dia dan selalu menghangatkan dia saat dia kedinginan.
“Nih pake.. “ kata gue sambil pakein dia jaket dari belakang.
            Lucu yaa, kaya difilm-film gitu, pengen dibilang romantis gitu. Tapi gue berdua emang romantis sih.
“Makasih sipit...” kata Syafira sambil menatap mata gue.
#Tatapan itu yang kedua kali gue rasain, ada gelombang cinta diantara tatapan kita berdua. Namun ada sesuatu yang merusak kesenengan kita berdua, yaitu......
“Mas, ini mienya..” kata ibu warung sambil ngasih 2 mangkok mie rebus.
“Ohh iyaa bu... makasih” jawab gue.
            Andai aja tuh ibu warung datengnya lama, gue juga bisa lama tatap-tatapan mata sama Syafira. Ibuuu... ibu, gak bisa liat anak muda lagi seneng.
“Bello, nih suapan dari gue. Spesial buat lo...” kata gue sambil nyuapin Syafira.
“Aaa’gghhhhhmm... enak yaah suapan dari lo, rasanya jadi beda...” jawab Syafira.
“Masa??? kayanya sama aja deh. Yang beda kan kalo punya gue lebih pedes, punya lo engga...” ledek gue.
“Ikkhhh, dasar sipitt...” jawab Syafira sambil tersenyum.
            Kejadian itu yang gak bisa gue lupain. Pertama kalinya gue neduh di warung bareng cewek. Kehujanan, basah kuyup, dan yang lebih seru berhubung motor gue MOGOK, akhirnya....
“Ibu, saya sewa sepedanya ya Bu, besok saya kesini lagi. Terus juga saya titip motor saya disini, nih bu uangnya..” kata gue ke ibu warung.
“Wahh.. boleh Mas, boleh...” jawab ibu warung.
            Ya jelas boleh... gue kasih duitnya gede, coba gue kasih 5 ribu, mana mau si ibu. Gue sama Syafira akhirnya naek sepeda, manis banget kan gue sama dia. Apa gue bilang, gue berdua memang pasangan yang romantis.
..........................................................................................................................................................................................................................................................................................
            Karena kita pasangan baru, pasti selalu akur dong. Gak pernah marahan, ngambek-ngambekan juga engga. Kita sering jalan, tempat yang sering kita datengin itu sederhana banget. Berhubung kita punya selera makanan yang sama. Jadi, kita juga nongkrong di tempat yang sama. Kita gak mau nyari yang mewah, cukup dipinggir jalan aja. Nasi goreng, itu adalah makanan kesukaan gue yang ke-2. Kalo Syafira, dia lebih suka sama kuetiau. Dimana ada tukang nasi goreng, pasti juga ada pasangannya, kuetiau. Diamana ada Ziddan, pasti juga ada Syafira(Hahaha, romantis kan).
~~~*Hari pertama masuk*~~~
# Kita semua akhirnya naik ke kelas baru, kelas 11.
Kali ini gue mau bercerita tentang kehidupan baru dikelas 11. Kita semua udah jadi senior, tapi masih tingkat menengah, diatas masih ada yang lebih tua. Ini kelas yang asik, temen-temen gue juga demikian. Ada beberapa hal aneh yang terjadi dikelas 11, salah satuhnya “Narsis Bingit”. Mau tau, bagaimana anak Aliyah alay?? gue kira anak Aliyah pendiam dan gak banyak tingkah, tapi nyatanya sama aja seperti anak-anak Alay lainnya.
Cewek maupun cowok juga sama, sama-sama Alay. Alaynya bener-bener kebangetan. Semua tempat yang mereka tempatin, pasti gak jauh-jauh dari “foto-foto”. Iya sih anak muda, gue juga tau. Biarinlah, gue juga ikutan alay gara-gara mereka. Berikut adalah gaya-gaya foto zaman sekarang.


Ini disebutnya Gaya 4 jari. Seharusnya sih 2.

Yang ini Narsis Sendiri, atau Selfie.
 Ini cenderung mirip seperti hewan yang suka gonggong, apakah itu??
 Menurut lo seperti apa??
Efek Camera 360.
 Ekspresi wajah 2014
Kalo yang diatas cewek semua. Sekarang kita liat kalo cowok juga bisa Narsis.

 Kalo yang ini, cowok-cowok yang Alay. Termasuk gue juga sih.
 Promosi Produk Dagangan.
 Cowok Alay masa kini.
 Selfie again.



Gue juga gak mau kalah Narsis.


Itu foto gue sama Syafira. Sebenernya gue gak mau melotot, karena terpaksa aja. Nyari gaya yang pas, gak ada. Yaudah, gue pake gaya itu. Kalo Syafira emang bener-bener belo, liat aja dari fotonya. Tapi tetep cantik.

~~~**~~~
Gue akrab banget sama dia. Namun lama-kelamaan ada suatu hal yang membuat dia berubah. Dia sekarang jadi gampang ambekan, marah-marah, bahkan cemburuan yang berlebih. Gue masih tetap sabar dan selalu cinta sama dia, tapi gak lama. Semakin lama rumah yang gue tempatin, jadi gak nyaman. Gue berteduh disana gak seperti dulu.
Yang dulu kalo hujan, gue bisa berteduh dan gak kehujanan. Sekarang, gue sering kena rintik-rintik hujan disana. Jika ada suatu malam yang sangat dingin, gue selalu dihangatkan. Sekarang, gue sendirian kedinginan. Gak ada lagi selimut yang spesial buat gue.
Waktu itu gue lagi kerja kelompok, dan kebetulan hanya gue laki-lakinya, semuanya cewek. Itu ketentuan gurunya sih, gue gak bisa nolak. Bello sms gue dan bilang “pokoknya lo gak boleh deket-deket sama cewek laen, termasuk sama temen-temen dikelas lo”. Gue gak bales smsnya, karena gue lagi pas sibuk-sibuknya kerja kelompok.
Saat itu gue gak sekelas sama dia, kita pisah kelas. Karena gue gak bales smsnya, dia marah sama gue, lewat telepon.
# Kita semua lagi kerja kelompok saat itu. Dan hp gue berbunyi terus, Cica yang melihat dan mendengarnya, langsung menyuruh gue ngangkat telponnya.
“Dan, hp lo bunyi tuh...” kata Cica.
“Biarin aja, yaudah kita lanjut..” jawab gue.
            # Udah 2 kali dia telepon gue, tapi gue angkat. Tapi pas telepon ke 3 gue angkat, dann....
“Lo kemana aja sih?? lagi jalan sama cewek??” kata Bello marah.
“Apaa sih?? gue, lagi kerja kelompok. Siapa juga yang jalan sama cewek??? Udah deh, jangan berfikir negatif mulu..” jawab gue.
“Pokoknya gue gak suka kalo lo deket-deket sama cewek laen!”katanya langsung menutup telepon.
*tuttt tutt tuttt...
            Gue capek kaya gini terus, rasanya mau putus dari dia. Bukan hanya kejadian itu aja, tapi ada juga kejadian-kejadian yang lain. Gue gak suka kaya gini, dan akhirnya gue memutuskan untuk cari rumah baru. Tanpa sepengetahuan dia. Gue selingkuh??? MASA BODO.
            Berhubung gue udah gak sekelas lagi sama dia, gue beruntung. Banyak kesempatan emas untuk nyari rumah baru. Dapet...! akhirnya gue dapet. Gue dapet rumah yang sepertinya lebih nyaman. Dari tampangnya sih oke, sikapnya oke, pokoknya oke banget deh.
            Panggilannya Dini, lebih lengkapnya Dini Kurniyati. Orangnya cantik, baik, dan gak manja. Dia tau kalo gue masih punya status pacaran sama Bello. Tapi dia malah cuek dan gak peduli. Dia bilang ke gue kalo si Bello itu bego. Bello gak bisa menghargai perasaan yang udah gue kasih ke dia itu tulus. Dini bilang sama gue kalo dia itu suka sama gue udah lama, tapi dia gak berani ngomong sama gue. Pada akhirnya, dia kalah saing sama Bello.
Dia gak peduli kalo dia gue jadiin pacar simpenan. Asalkan dia dapet rasa cinta dari gue. Gue tau kalo gue salah, udah mengkhianati Bello. Tapi kesabaran gue udah abis, dia sendiri yang udah ngebuat gue gak betah dirumahnya.
Gue sering smsan sama Dini, dan gue nyaman. Gue bener-bener nyaman deket sama dia. Tapi bedanya, gak ada nama panggilan buat kita berdua. Udah 3 minggu lamanya kita berdua menjalin hubungan tanpa status, dan tanpa ketauan sama Bello.
# Kala itu gue ngajak dia ke taman tanpa sepengetahuan dia.
“Din...” kata gue.
“Iyah, kenapa Dan..?” tanya Dini.
“Gue ngerasa nyaman banget deket sama lo. Beda kalo sama Bello..” jawab gue.
“Makasih..” katanya tersenyum.
“Gue pengen banget selamanya deket sama lo...” lanjut gue.
“Yakin...? kalo emang bener, kenapa Bello gak lo putusin aja??” jawab Dini.
“Pengennya sih gitu, tapi gue kasian sama dia...” lanjut gue.
“Kalo emang lo udah gak nyaman, buat apa dilanjut...?” jawab Dini.
*Terdiam dan berfikir sejenak.
“Gue pikir-pikir dulu deh...” kata gue.
“Yaudah, gue akan selalu menanti buat lo...” jawab Dini.
            Disitulah gue berfikir, sepertinya gue emang bener-bener cocok sama Dini. Dia ngerti banget perasaan gue, dan sepertinya dia sayang sama gue tulus. Setelah 3 hari gue berfikir, akhirnya keputusan gue bulat. Gue akan mutusin Bello.
            Tempat yang tepat buat mutusin dia di taman. Awalnya gue basa-basi dulu, lalu bilang pada intinya.
# Lagi duduk berdua, dan sepertinya bello lagi senang.
“Bello...” kata gue.
“Iyah, kenapa Pit..? ehh, kita ngapain sih kesini...? tumben lo ngajak gue kesini, biasanya lo sibuk...” jawab Bello.
“Bello, gue ngerasa kalo rumah yang gue tempatin selama ini udah gak nyaman...” kata gue.
“Lohh, kenapa..? lo mau pindah rumah..?” jawab Bello.
“Iyah, kayaknya sihhh. Gue udah gak nyaman, udah gak ada kesejukan lagi dirumah itu...” lanjut gue.
“Jadi, lo bener-bener mau pindah rumah...? kemana? jauh gak..?” jawabnya.
*Terdiam..
“Rumah yang gue maksud bukan yang itu. Tapi...” lanjut gue.
“Tapi apa??” jawabnya.
“Tapi rumah kita, hubungan kita. Lo ngerasa gak sih, kalo kita udah beda???” tanya gue.
“Maksudnya..?” tanyanya bingung.
“Kita udah beda, udah gak ada kesejukan dalam hubungan kita...” jawab gue.
# Bello : Terdiam..
“Lo mau kita putus??” tanyanya dengan meneteskan air mata.
“Gue udah gak nyaman sama sifat dan sikap lo yang sekarang...” jawab gue.
“Gue sadar kok, gue kayak gini karena gak mau kehilangan lo... maaf kalo gue salah...” kata Bello sambil menangis.
“Ada cewek lain..??” lanjutnya.
# Gue : Terdiam..
            Gue gak tahan ngeliat dia nangis. Gue gak sanggup buat bilang kata putus ke dia. Sejujurnya, gue masih ada perasaan sayang ke dia.
“Maafin gue kalo emang gue berubah jadi lebih buruk...” katanya sambil menangis.
“Bello.....” kata gue.
“Maaf... maaf... maaf... hanya itu yang bisa gue ucapin..” lanjutnya sambil terus menangis.
“Tapi asal lo tau, gue... gue, cuma gak mau kehilangan lo....”
“Gue takutt.... gue takut kehilangan lo....”
“Hemm... hemmm.... hemmm......” tangisnya.
# Seketika itu, gue langsung bilang...
“Gue sayang lo....” kata gue sambil meluk dia.
            Saat itu gue berfikir, Bello itu sebenernya sayang banget sama gue. Dia berubah, bukan berarti berubah menjadi lebih buruk, malah sebaliknya. Dan saat itu juga, gue bener-bener ngerasa bersalah, dan gue minta maaf. Gue gak mau kehilangan dia. Gue sayang sama dia tulus.
            Hari berikutnya gue harus bilang sama Dini, kalo gue gak bisa pisah sama Bello. Gue bener-bener sayang sama Bello. Gue sayang sama Dini hanya sesaat dan kenyamanannya pun hanya sesaat. Setelah kejadian kemarin, gue jadi sadar. Bello adalah cewek yang setia, dan gak akan ninggain gue.

~~~*UKS*~~~
# Gue pengen ngomong sesuatu sama Dini. Dan gue ajak dia ke UKS.
“Din, gue mau ngomong...” kata gue.
“Pasti soal hubungan lo sama Bello..? gimana? udah putus..?” tanyanya.
# Gue : Terdiam..
“Dan... Ziddan...?” tanyanya.
“Lo kenapa? katanya mau ngomong... mau ngomong apa sih..?” lanjutnya.
“Maafin gue yaah...” jawab gue.
“Lo gak punya salah sama gue. Kenapa harus minta maaf..??” tanyanya.
“Gue.... gue... Gue gak bisa ninggalin Bello, gue sayang banget sama dia. Maaf Din....” jawab gue.
# Dini : Terdiam..
“Iyah gapapa, udah biasa kok disakitin...” katanya.
“Maafin gue. Gue bener-bener gak bisa Din...” jawab gue.
“Iyah gapapa. Bisa mencintai lo aja, gue udah seneng...” katanya meneteskan air mata.
“Dan maaf, gue gak bisa menghapus air mata itu buat lo....” lanjut gue.
# Dini : Mengangguk lalu menangis..
“Boleh minta sesuatu gak??” katanya sambil menatap mata gue dengan matanya yang berlinang air mata.
“Apa..?” jawab gue.
“Lo jangan hadir lagi yah di hati gue. Gue gak mau sakitnya terulang lagi..” pintanya.
# Gue : Mengangguk lalu pergi meninggalkannya..
..........................................................................................................................................................................................................................................................................................

Entah gue ini cowok berhati apa. Begitu teganya gue menyakiti 2 cewek. Bello udah gue khianatin, Dini udah gue kecewain. Begitu bodohnya diri gue. Andai aja gue tau, kalo Bello itu berubah demi kebaikan, gue gak akan singgah ke rumah Dini. Gue nyesel udah menggoreskan luka ke hati Dini. Buat lo para cowok, jangan pernah lo sakitin perasaan cewek ya. Cewek kalo udah sakit hati, dia akan menyimpan dendamnya, mungkin dalam waktu yang lama.
Setelah kejadian kemaren sama Bello, gue sadar. Kalo kita tuh cuma butuh yang namanya terbuka dan jujur. Kalo gak terbuka, kita mana tau apa yang di inginkan sama pasangan kita. Cewek itu butuh pengertian, dan perhatian. Dan kalo cewek yang bener-bener sayang, dia pasti bakalan setia. Akhirnya Bello gak lagi manja, gak marah-marah, dan hubungan kita semakin akrab.
Kelas 11, disini emang lebih banyak pengalamannya, termasuk juga pengalaman cinta gue sama Bello. Udah berapa minggu ya kita pacaran? lama banget kayaknya. Tapi gue belom kenalin ke orang tua gue. Bello juga sama, gue belom kenalan sama orang tuanya.
            Yang namanya pacaran, kita pasti akan ketemu sama keluarganya dan mengenali mereka semua. Tapi gue masih ragu buat kenalan sama orang tuanya. Iya sih, emang awalnya begitu, tapi mau gimana lagi? semua ini harus gue hadapi.
Malam ini malam minggu, dimana gue siap-siap buat dateng ke rumahnya Syafira dan silaturahmi sama keluarganya. Ya, gue harus siap. Meskipun jantung berdetak sangat kencang. Muka siap, mental siap, dan semua sudah harus siap. Tancep gas menuju rumah Syafira.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar